Item Build Tersakit Pharsa Mobile Legends

Kali ini kembali saya bahas tentang hero lama mobile legends yang kini sekarang sangat OP berkat pemberian Revamp dari pihak Moonton.

Sama seperti Valir, hero mage Pharsa ini juga adalah hero yang sangat jarang sekali digunakan. Karena kurang bagus digunakan untuk memenangkan pertandingan atau heronya yang kurang OP.

Namun sejak diberikan revamp besar-besaran dari Moonton, kini Pharsa menjadi hero yang sangat sering sekali dipakai. Bahkan sangat jarang bisa di pick di mode rank, karena seringnya di ban.

Salah satu keunggulannya sekarang adalah, skill-skillnya bisa memberikan demage yang sangatlah besar.

Berikut ini adalah penjelasan skill-skill dari Pharsa.

Skill Pasif(Spiritual Unity)

Untuk skill pasif Pharsa adalah, setiap 10 detiknya, Verri akan memasuki mode Hunting. Dimana serangan Pharsa berikutnya akan memberikan tambahan demage sebesar +160-300(+80% total magic power)magic demage(berskala dengan level).

Selain itu Pharsa juga akan memberikan efek slow sebesar 60% selama 1 detik.

Pasifnya tentu sangat berguna sekali untuk mempermudah Pharsa dalam membunuh musuh. Karena selain demage yang bertambah, efek slow juga berguna.

Karena dengan tambahan efek slow akan membuatnya makin mudah mengenai skill-skillnya ke lawan atau musuh.

Skill 1(Curse of Crow)

Skill selanjutnya yaitu skill 1 nya yang bernama, Curse of Crow. Skill ini akan memberikan spell ke area yang ditentukan yang akan memberikan +300(+120% total magic power)magic demage ke lawan dalam area tersebut.

Selain itu, lawan yang terkena demagenya akan mendapatkan sebuah mark, dimana bertahan selama 4 detik.

Jika Pharsa kembali memebrikan demage skill-skill ke lawan yang memiliki mark tersebut maka lawan tersebut akan menerima efek stun selama 1 detik, dan mark nya akan menghilang.

Skill 1 nya ini selain memberikan demage yang sangatlah tinggi juga akan memberikan efek stun yang sangat berguna bagi Pharsa agar bisa mudah memberikan demage skill-skillnya.

Karena Pharsa ini memiliki skill yang semuanya dalam bentuk area, tentu agak sulit untuk mengenainya ke musuh, karena itu efek CC seperti slow dan stun sangat diperlukannya.

Skill 2(Energy Impact)

Skill selanjutnya adalah skill 2 nya. Skill 2 Pharsa adalah, dia akan melepaskan magic energy ke arah yang ditentukan yang akan memberikan +425(+145% total magic power)magic demage kepada lawan yang terkena.

Skill ini makin sakit lagi dibandingkan skill 2 nya, karena bisa memberikan magic demage yang sangatlah besar.

Dan skill ini sangat cocok sekali digunakan membersihkan minion. Karena bisa memberikan demage disepanjang jalan saat skillnya dikeluarkan.

Skill 3(Feathered Air Strike)

Dari semua skill yang dimilikinya, Skill ke 3 Pharsa merupakan skill paling mematikan miliknya.

Dimana, skill 3 nya akan membuatnya terbang ke udara selama 8 detik. Selama itu dia bisa menggunakan skill ultinya lagi untuk mengeluarkan Air Raid ke area yang ditentukan, maksimal sampai 4 Air Raid.

Setiap Air Raid akan memberikan +620(+160% total magic power)magic demage kepada lawan dalam area air raid.

Dengan demage yang super-super sakit sekali, bahkan bisa dikeluarkan sebanyak 4 kali. Skill 3 Pharsa menjadi malapetaka bagi musuh yang diincarnya.

Tapi agak sulit jika Pharsa bisa mengenainya tepat ke musuh, dalam waktu ini skill pasif Pharsa sangat diperlukan sekali agar lebih.

Dan sebaiknya sebelum mengeluarkan ulti dan sambil mengeluarkan ulti, kamu gunakan skill 1 nya ke target, karena dengan skill 1 bisa memberikan stun.

Dengan stun bisa membuat mereka tidak bergerak dan kamu akan jauh lebih mudah mengenai atau menargetkan skill ultinya.

Paling cocok digunakan saat masih war, dibarengi dengan skill 1, dan 2 nya agar makin sakit lagi, karena semua skill nya tersebut dalam bentuk area yang bisa mengenai banyak musuh sekaligus.

Skill 4(Wings by Wings)

Skill ultinya bisa menjadi pelengkap baginya, karena membuat Pharsa menjadi sulit untuk diciduk atau sulit dibunuh.

Karena dengan skill ultinya akan berubah menjadi sebuah kabut di sekitar Verri, dan kamu sebagai player akan mengendalikan Verri untuk pergi kemana.

Verri yang kamu kendalikan bisa melewati rintangan seperti tembok atau lainnya, dan meningkatkan movement speednya sebesar 80% selama 5 detik(semakin berkurang seiring waktu).

Dia akan berubah ke bentuk semula saat terkena efek crowd control, dan saat menggunakan skill dan bassic attack.

Dengan dia bisa terbang dengan sangat cepat, akan memudahkannya untuk melarikan diri dari gank atau saat HP sedikit.

Itulah penjelasan dari skill-skill Pharsa yang sangat mematikan setelah di revamp. Dan berikut ini adalah item build tersakit agar dia menjadi makin OP lagi, ditambah dengan battle spell dan emblem nya.

Item Build Tersakit Valir Mobile Legends

Item Build Terbaik Johnson Mobile Legends

Item Build Pharsa

1.Demon Shoes

Pertama item yang perlu dibeli Pharsa adalah Demon Shoes, item ini menjadi item movement atau sepatu yang tidak bisa lepas dari hero mage termasuk si Pharsa.

Karena item ini bisa mengisi kekurangan dari hero mage, yaitu mananya yang sangat boros. Wajar saja karena mage sangat mengandalkan skill yang memakai mana.

Dengan Demon Shoes ini akan memberikan +30 mana regen. Dan pasifnya dimana akan memulihkan 10% mana saat mendapatkan kill atau assist, dan memulihkan 5% mana saat membunuh minion.

Dengan tambahan mana regen dan pemulihan mana saat mendapatkan kill, assist, dan membunuh minion akan membuat mana Pharsa lebih sulit habis, terutama untuk awal game.

Dan Demon Shoes akan memberikan tambahan mov speed sebesar +40 mov speed.

2.Ice Queen Wand

Item berikutnya adalah Ice Queen Wand, item ini menjadi item core Pharsa yang sangat rugi sekali jika tidak dibeli, karena efek yang diberikan sangat berguna sekali untuknya.

Dimana pasif Ice Queen Wand adalah, skill yang memberikan demage ke musuh akan memberikan efek slow pada mereka sebesar 15% selama 3 detik, bahkan bisa distack sebanyak 2 kali.

Efek slow yang diberikan sangat berguna sekali bagi Pharsa, bahkan jumlahnya yang tidak sedikit. Dimana seperti yang saya katakan sebelumnya, Pharsa sangat memerlukan CC seperti slow.

Karena dengan efek CC seperti slow dan stun akan mengurangi pergerakan dan itu akan membuat Pharsa lebih mudah dalam menargetkan ultinya ke musuh. Kamu hanya tinggal tekan-tekan saja ultinya sudah mengenai musuh.

Tidak hanya itu, Ice Queen Wand ini memiliki tambahan atribut yang cukup banyak yaitu +75 magic power, +10% magical lifesteal, +150 mana, dan +7% movement speed.

Magic power akan menambah demagenya, magical lifesteal bisa menambah HP saat memberikan magic demage, tambahan mana akan membuat mana Pharsa makin tebal lagi, dan movement speed berfungsi agar dia makin cepat lagi melakukan roaming atau pindah lane.

3.Lightning Truncheon

Item yang ketiga adalah Lightning Truncheon, Lightning Truncheon juga menjadi item yang sering sekali digunakan oleh hero mage, karena bisa memberikan demage yang cukup sakit.

Dimana yang banyak dicari adalah pasifnya dimana pasih Lightning Truncheon adalah setiap 6 detik, skill yang diberikan Pharsa akan memberikan demage yang memantul-mantul yang memberikan +20-1000 magic demage ke maksimal 3 lawan(berskala dengan mana).

Efek pasif mirip skill 1 Hanabi yang bisa memantul-mantul. Dengan demage yang tidak sedikit dan bisa mengenai 3 hero bisa sangat mematikan terutama saat war.

Dimana tambahan atribut dari Lightning Truncheon bisa meningkatkan demage dari pasifnya yaitu +300 mana, karena pasifnya berskala dengan mana hero.

Selain mana, Lightning Truncheon juga akan memberikan +75 magic power, dan +10% cooldown reduction.

4.Genius Wand

Item yang keempat adalah Genius Wand, item ini akan membantu Pharsa dalam mengurangi defense tank pada serangannya.

Dimana pasif Genius Wand adalah, jika memberikan demage ke musuh akan mengurangi 3-10 magic defense mereka(berskala dengan level). Efek ini bisa distack sebanyak 3 kali.

Dengan pengurangan magic defense dari pasifnya, setidaknya demage Pharsa juga akan berasa ke hero dengan magic defense tinggi seperti tank.

Dan untuk tambahan atribut yang diberikan Genius Wand adalah +75 magic power, +5% mov speed, dan +15% magic pen.

5.Holy Crystal

Holy Crystal adalah item yang wajib dibeli oleh hero mage yang memiliki demage tinggi seperti Pharsa agar demagenya makin menggila lagi.

Karena dengan Holy Crystal akan memberikan magic power dalam jumlah yang sangat besar yaitu +100 magic power.

Tidak hanya itu pasifnya juga akan memberikan +21%-35%(berskala dengan level) magic attack yang tentu meningkatkan sangat banyak demagenya.

6.Divine Glaive

Item yang terakhir adalah Divine Glaive, item ini akan membuat hero defense tinggi makin mudah lagi dibunuh, karena item ini memberikan sangat banyak magical penetration.

Dimana dengan Divine Glaive bisa memberikan +65 magic power, dan keunikannya yang memberikan +40% magic penetration.

Dimana magic penetration akan mengurangi defense magic dari hero musuh, terutama Pharsa akan lebih mudah membunuh hero tank dan fighter dengan tambahan magic penetration yang memiliki defense tinggi.

Selain itu pasifnya juga akan 30% magic penetration ketika HP hero lebih dari 70%, yang artinya magic penetration menjadi 70% saat HP diatas 70% bakal sangat sakit sekali itu.

Battle Spell Pharsa

Flameshot

Battle spell yang cocok digunakan untuk Pharsa adalah Flameshot, dimana, battle spell ini sangat GG akhir-akhir ini karena memang bisa memberikan efek yang sangat menguntungkan kita.

Dimana Flameshot bisa memberikan berbagai efek. Flameshot akan menembakan sebuah misil ke arah yang ditentukan yang akan memberikan +250-300(+100%-150% total magic power) pada lawan yang terkena misil atau Flameshot ini.

Selain itu musuh tersebut juga akan menerima efek slow sebesar 30% selama 1 detik. Tidak hanya itu, Battle spell Flameshot juga akan memberikan knock back ke musuh yang ada dekat hero saat mengeluarkan Flameshot.

Dimana, Flameshot juga memiliki area knock back. Bahkan efek knock back yang diberikan juga cukup jauh yang akan sangat memungkinkan musuh untuk melarikan diri.

Bahkan efek knock back Flameshot sangat bisa dimanfaatkan sekali selain lari juga untuk mendorong musuh ke turent atau ke gerombolan tim untuk di gank.

Tidak hanya efek knock back yang sangat berguna, misi dari Flameshot juga sangat berguna untuk membunuh musuh, atau untuk mengejar musuh.

Karena misil Flameshot akan menuju ke arah tujuan dalam jarak yang panjang, tentu tidak aman bagi musuh melarikan diri dengan HP sedikit jika ada hero yang memakai Flameshot.

Emblem Pharsa

Mage

Sebagai role mage, kebanyakan dianjurkan menggunakan emblem mage karena emblem nya yang cocok dengan kemampuan yang dimiliki hero mage.

Disini untuk talent nya, kamu bisa memilih talent berikut ini.

Talent Tier 1

Talent tier yang pertama saya sarankan anda untuk menggunakan talent Mastery atau talent di urutan tengah dimana talent tersebut akan memberikan tambahan CD reduction.

Dimana Pharsa sangat memerlukan CD reduction, karena bisa mempersingkat waktu cooldown skill. Karena skill adalah senjata utama hero mage, termasuk Pharsa ini.

Talent Tier 2

Untuk talent yang kedua saya sarankan untuk anda menggunakan talent Observation atau talent yang pertama yang akan meningkatkan magic penetration yang berguna membuat demage Pharsa makin sakit dengan dia lebih mudah menembus defense magic.

Atau kamu juga bisa memilih talent yang tengah yaitu Catastrophe dimana akan meningkatkan magic power, tapi bagi saya itu tergantung anda.

Menurut saya kedua talent tersebut mirip-mirip saja karena bisa meningkatkan demage tapi itu tergantung anda.

Talent Tier 3

Untuk talent yang terakhir saya merekomendasikan anda untuk menggunakan talent Impure Rage yaitu talent yang terakhir.

Dimana fungsi Impure Rage adalah, saat memberikan demage dengan skill akan mendapatkan 4% tambahan demage dari maksimal HP target sebagai magic demge, juga memulihkan 3% mana. Efek ini memiliki cooldown selama 5 detik.

Dengan tambahan demage bisa membuat Pharsa menjadi hero yang makin GG lagi, bahkan akan meregenerasi mana yang diperlukan Pharsa di early game.

About Edwin

Baca Juga

Item Build Terbaik Atlas Mobile Legends

Kali ini kita kedatangan hero baru ber-role tank, dimana hero tersebut bernama Atlas. Sering Moonton …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *