Selama ini mungkin kita tahu bahwa indonesia menjadi tempat sasaran developer game luar negeri untuk memasarkan game-game mereka.

Karena penduduk indonesia yang padat dan banyak yang doyan akan video-video game, yang membuat developer luar sangat diuntungkan oleh para gamers di indonesia.

Tapi, siapa sangka kalau negara kita yaitu Indonesia sudah memiliki game-game yang bahkan ada yang sudah dirilis dan dimainkan oleh orang-orang luar negeri.

Tentu kita bangga dengan hal itu, karena itu bisa mengharumkan nama bangsa kita. Dan kita selaku orang indonesia juga wajib memainkan game indonesia.

Dengan memainkan game indonesia kita akan mendukung para developer game tersebut untuk berkembang dan bisa meningkatkan kualitas industri video game indonesia.

Tapi game indonesia yang biasanya terkenal di mancanegara adalah game horor. Karena Indonesia juga terkenal dengan hantu-hantunya yang sangat menyeramkan sekali.

Dan itu bisa membuat orang yang memainkan gamenya bisa merasakan gameplay yang sangat seru dan juga sangat menegangkan sekali.

Nah, jika kamu ingin tahu dan ingin mencoba game-game horor buatan indonesia, berikut ini adalah Game-game Horor Keren Asli Buatan Indonesia.

Baca Juga:

25 Game Android Terbaik dan Terseru yang Harus Di Download

11 Game Multiplayer Offline Android Terbaik Yang Jarang Diketahui

Game Horor Buatan Indonesia

1.Dread Out

Game Yang Pertama Adalah Game Dread Out, Game yang satu ini merupakan game yang sangat diminati oleh para pemainnya. Karena dengan grafis yang memadai dan juga sangat seru saat memainkannya.

Dimana kita akan merasakan ketakutan yang cukup tinggi saat memainkan game ini, karena hantunya bisa saja mengagetkan kita.

Dimana, game yang satu ini menjadi game yang populer sekali sampai ke luar negeri. Bahkan seorang youtuber paling terkenal, yaitu PewDiePie pernah beberapa kali memainkan game ini. Bahkan dia juga merasa ketakutan saat bermain.

Dimana, karakter utama karakter yang kita pakai dari game ini adalah Linda, Linda, guru dan kawan-kawannya pergi ke kota tua atau kota yang sudah ditinggalkan.

Dan disini tujuan game nya adalah untuk memecahkan berbagai teka-teki yang ada di suatu kota yang tidak ada penghuninya.

Dimana Kita memiliki sebuah ponsel yang bisa digunakan untuk berinteraksi atau menyerang hantu-hantu yang ada disana.

Selain itu, Dreadout ini juga sudah memiliki versi yang kedua yaitu Dreadout 2. Pada Dreadout 2 ini kita akan melanjutkan cerita dari Dreadout yang pertama juga memiliki grafis yang lebih baik.

Dan untuk pembuatnya, game Dreadout ini dibuat oleh developer game yang bernama Digital Happiness yang berasal dari Bandung.

2.Pamali 

Game yang kedua ini bernama Pamali, selain Dreadout Pamali juga adalah game yang diminati atau disukai oleh banyak orang.

Suasana dalam game Pamali ini, seperti faktor pencahayaan, grafis, dan efek suaranya sangat menyeramkan sekali dan sangat pas untuk game horor.

Bahkan fitur yang sangat jarang ada di game-game seperti ini adalah fitur bahasa game yang menggunakan bahasa indonesia. Tentu sebagai orang indonesia kita bangga bisa mengenalkan bahasa indonesia.

Hantu-hantu dalam game ini juga diambil berdasarkan cerita rakyat indonesia seperti Kuntilanak, Pocong, Tuyul, dan Leak.

Pamali ini memiliki beberapa Versi atau jalan cerita, dan setiap Versinya memiliki kisah atau keunikan tersendiri. Kaunukan game ini juga ada pada endingnya yang sangatlah banyak sekali.

Itu disebabkan karena, dalam game kita akan menentukan pilihan yang ada, dan kita bisa menemukan ending yang berbeda-beda karena pilihan yang kita pilih tersebut.

Dan pengembang atau developer dari game ini bernama StoryTale Studios yang juga berasal dari bandung.

3.Pulang Insanity

Game yang ketiga adalah Pulang Insanity, seperti namanya yaitu “Pulang” yang merupakan kata dari bahasa indonesia, Pulang Insanity ini merupakan game yang dibuat oleh developer asal Indonesia yang bernama Ozysoft.

Game ini mengisahkan seorang pemuda bernama Muhammad Rudiansyah yang terlilit oleh utang, kemudian dia disarankan oleh seorang temannya untuk melakukan ritual pesugihan.

Ritual tersebut membutuhkan tumbal dan membuat keluarganya meninggal dengan cara yang misterius. Suatu waktu, Rudi mengalami kecelakaan di sebuah desa yang misterius.

Dalam desa tersebut ternyata menyimpan rahasia tentang kematian keluarga Rudi dan juga pesugihan yang dia lakukan, dan diapun berusaha untuk menyelidikinya.

Dari segi grafis, game ini memiliki grafis baik.

4.Ghaib

Game yang keempat adalah Ghaib, game ini merupakan game yang juga sangat patut dimainkan, karena gameplaynya yang tidak seperti game-game bisanya, dimana cara membunuh hantu yang berbeda.

Dimana, jika biasanya cara membunuh hantu dengan menggunakan pistol, handphone atau senjata lainntya, di game ini kita membunuh hantu dengan membaca Al’Quran.

Dari segi membunuh hantunya saja kita sudah tahu kalau game ini adalah game buatan indonesia. Untuk membunuhnya, kita harus membaca ayat-ayat yang ditampilkan di layar pada mikrofon, musuh akan mati jika kita ayatnya dengan benar.

Cerita dari game ini adalah, Ikrar mengendarai mobil dengan adiknya, itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam hidupnya. Ketika sedang menyetir mobil dia melihat sesosok berwarna putih yang tiba-tiba muncul di depan mobilnya.

Dengan perasaan panik Ikrar membanting mobilnya dan mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak sadarkan diri. Setelah dia sadarkan diri adiknya tidak ada lagi disebelahnya.

Dengan setengah sadar dia dapat mendengar sayup-sayup suara adiknya minta tolong dari kejauhan. Setelah bersusah payah keluar dari mobil tersebut, ikrar bertekad mencari adiknya dengan menjelajahi hutan yang tidak dia kenal sama sekali.

Di hutan tersebut dia tidak sendirian, melainkan ada sangat banyak makhluk ghaib, seperti pocong, kuntilanak dan lainnya.

5.Jurig Escape

Game horor yang terakhir adalah game Jurig Escape. Jurig Escape adalah suatu game horor buatan orang indonesia.

Sebenarnya game ini mirip dengan game Dreadout, karena menceritakan kisah seorang murid SMA sebagai karakter utama, ternyata game Jurig Escape ini lebih dulu rilis dibanding Dreadout.

Tapi dari segi grafis dan gameplay Dreadout lebih baik dibanding Jurig Escape. Karena jika dibanding Jurig Escape, grafis Dreadout lebih baik dan hantu-hantunya lebih menyeramkan.

Meskipun begitu Jurig Escape ini termasuk game yang bagus untuk dimainkan. Untuk ceritanya, disini karakter utama kita yaitu seorang murid SMA tertidur atau pingsan di ruang kelasnya.

karakter utama kita terbangun saat malam hari yang sangat gelap dan suasana kelas yang sangat menyeramkan. Disana karakter utama membawa sebuah senjata pistol ditangannya.

Disini tujuannya adalah kita mengumpulkan 13 jiwa sesat atau jiwa hantu-hantu disana, yang bisa didapatkan dengan membunuh hantu-hantu.

Jika sudah terkumpul 13 jiwa sesat, maka tujuan selanjutnya kita mencari pintu keluar, dan game itu tamat begitu saja. Meskipun sangat mudah ditamatkan game ini tetap seru untuk dimainkan.