Fungsi Setiap Battle Spell Mobile Legends

Dalam mobile legends terdapat istilah battle spell atau juga bisa disebut Ability. Ability ini berfungsi sebagai kemampuan sampingan dari setiap hero di mobile legends.

Battle spell ini akan menjadi kemampuan tambahan hero yang akan sangat membantu sekali, terutama di early atau awal game, dimana kemampuan hero masih lemah.

Dan saat ini kemampuan dari battle spell akan kuat, karena kemampuan hero yang masih lemah. Namun di late game, fungsi dari battle spell akan menurun, karena meningkatnya kemampuan hero.

Meskipun begitu, beberapa battle spell juga adalah yang berfungsi sama atau malah lebih bagus di late game. Seperti contohnya Inspire, yang akan meningkatkan attack speednya.

Dan pada late game, battle spell ini akan masih berfungsi, karena memberikan tambahan kemampuan berupa persentase, dimana semakin meningkatkan suatu kemampuan hero, semakin meningkat juga kemampuan tambahan yang diberikan battle spell atau ability.

Namun, jika hero kamu menggunakan battle spell seperti retribution, dimana memberikan demage tambahan, namun bukan dalam bentuk persentase yang membuat kemampuan abilitynya makin menurun saat semakin meningkatnya kemampuan hero.

Misalnya seperti dimana hero kamu menggunakan battle spell yang memberikan demage sebesar 100. Pada saat di awal game, hero kamu memberikan demage sekitar 40-50.

Dan pastinya, demage battle spell akan sangat membantu karena memberikan demage yang jauh lebih besar. Namun, semakin berjalannya pertandingan, hero kamu bisa memberikan demage sampai 400-500.

Dan dengan demage tersebut, demage dari battle spell akan hanya berfungsi sedikit, jika dibandingkan pada saat awal game, dimana kemampuan hero masih lemah.

Dan jika kamu menggunakan battle spell yang memberikan tambahan kemampuan dalam bentuk persentase akan beda lagi.

Misalnya hero kamu menggunakan battle spell yang akan memberikan 50% demage tambahan dari demage kamu. Dan jika kamu memiliki demage sekitar 50, maka battle spell akan memberikan demage 25.

Dan tentu demage tersebut jauh lebih kecil daripada battle spell diatas. Namun beda halnya, jika demage kamu sudah besar. Misalnya hero kamu memberikan demage sekitar 500, dan battle spell tersebut akan memberikan demage sebesar 500 x 25% atau sekitar 250 demage.

Dan demage 250 tersebut lebih besar daripada demage battle spell yang diatas yang hanya 100. Karena itu, battle spell memiliki kemampuan yang berbeda-beda, dan battle spell tersebut akan lebih cocok pada hero yang memang cocok menggunakannya.

Nah, sampai saat ini, ada 12 battle spell yang terdapat di mobile legends, dan semuanya memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Dan jika kamu ingin tahu battle spell dan fungsinya kamu bisa mengetahuinya berikut ini.

Baca juga:

Jenis-jenis Hero Mobile Legends Beserta Pengertiannya

Item Build Terbaik Tigreal Mobile Legends

Fungsi Battle Spell

1.Execute

Battle spell pertama adalah Execute, ini adalah battle spell mobile legends dimana akan memberikan true demage sebesar 200 dan bertambah +20 demage disetiap pertambahan level.

Dan selain memberikan true demage, demage Execute juga tidak bisa dipengaruhi oleh shield. Dan cooldown battle spell ini akan berkurang 40% setelah berhasil membunuh musuh dengan Execute.

Namun kelemahan Execute adalah tidak bisa nya memberikan demage kepada minion maupun monster, padahal akan membuat hero menjadi lebih mudah untuk farming.

Cooldown: 90.0

2.Retribution

Battle spell yang kedua adalah Retribution, battle spell ini merupakan kebalikan dari Execute. Dimana, jika Execute hanya bisa diberikan ke hero musuh. Retribution ini hanya bisa diberikan ke monster ataupun minion.

Dan retribution ini, biasanya sangat cocok sekali digunakan oleh hero assasin, selain membuatnya lebih cepat farming. Retribution membantunya untuk tidak kehilangan buff atau diambil tim.

Karena, dengan Retribution akan memberikan +540 true demage dan bertambah 60 disetiap peningkatan level. Namun, seperti Execute, Retribution akan berkurang kemampuannya di late game, karena demage hero yang sudah sangat jauh lebih sakit.

Dan Retribution juga memiliki pasif dimana, hero akan mengurangi 40% demgae monster yang diterima saat membeli item jungling. Itulah mengapa, para hero yang menggunakan Retribution biasa membeli item jungling, yang juga menambah demage ke hero, meskipun itu hanya item jungle pertama atau paling murah.

Cooldown: 35.0

3.Inspire

Battle spell yang ketiga adalah Inspire, battle spell ini sangalah cocok digunakan oleh hero dengan attack speed yang tinggi. Karena dengan Inspire akan meningkatkan attack speed hero sebesar 55%.

Meskipun hero sudah memiliki attack speed yang tinggi, attack speednya akan bertambah dengan Inspire. Dan battle spell ini adalah salah satu battle spell yang semakin bermanfaat semakin meningkatnya kemampuan hero, karena memberikan penambahan kemampuan dalam bentuk persentase.

Selain itu, demage hero yang menggunakan Inspire akan diperkuat, terutama untuk musuh tank. Karena juga akan mengabaikan 8 armor pada 8 bassic attack hero.

Cooldown: 60.0

4.Sprint

Battle spell yang keempat adalah Sprint, Sprint sangat membantu sekali untuk hero bisa lari, terutama hero mage, dengan kemampuan lari yang sangatlah rendah dan dapat dibantu dengan battle spell ini.

Karena 50% movement speed selama 8 detik, dan akan memudar dan akhirnya efeknya habis. Selain itu, waktu efek crowd control yang diterima hero akan berkurang, dan kebal terhadap efek slow selama 2 detik.

Karena itu sprint ini sering digunakan oleh hero mage tertentu, karena mobilitas atau kemampuan larinya yang tidak memumpuni.

Cooldown: 100.0

5.Healing Spell

Battle spell yang kelima adalah Healing Spell, seperti namanya, Healing spell adalah battle spell yang akan memulihkan HP. Dan Battle spell ini sangat jarang digunakan hero manapun, kecuali dalam mode Brawl.

Dengan Helaing spell akan meregenerasi 14% HP hero dan 12% HP tim disekitar. Selain itu, juga meregenerasi 150 mana.

Cooldown: 110.0

6.Aegis

Battle spell yang keenam adalah Aegis, seperti gambarnya, Aegis ini juga memiliki fungsi yang sama. Yaitu, Aegis akan memberikan perlindungan, atau shield kepada hero.

Dimana Hero akan mendapatkan sebuah shield yang menyerap 670(meningkat seiring level hero) selama 3 detik. Selain itu, tim didekat yang HPnya di paling sedikit juga akan menerima 50% shield.

Cooldown: 90.0

7.Petrify

Petrify merupakan salah satu battle spell yang paling sering digunakan hero tank, karena bisa membantu tim dengan cara memberikan efek stun pada musuh disekitar hero.

Dengan Petrify memberikan efek stun selama 0,7 detik. Dan selain itu, Petrify juga akan memberikan demgae magic sebesar 100.

Cooldown: 90.0

8.Purify

Battle spell yang kedelapan adalah Purify, kedengaran namanya agak mirip dengan battle spell Petrify. Dan ternyata, Purufy ini merupakan battle spell kebalikan dari battle spell Petrify.

Karena dengan Purify bisa membuat hero terbebas dari efek Debuff yang salah satunya adalah stun. Dan juga medapatkan efek immune atau efek tahan terhadap crowd control selama 1,2 detik, juga meningkatkan 30% movement speed.

Cooldown: 75.0

9.Nowhere to Hide

Battle spell yang kesembilan adalah Nowhere to Hide, yang namanya mengalami perubahan dari Scout. Dan Battle spell NtH ini adalah battle spell yang membantu hero menemukan musuh.

Karena NtH akan akan mengeluarkan suatu makhluk yang berjalan ke musuh terdekat, meskipun itu didalam semak-semak, dan saat mengenai musuh akan mengurangi 70% movement speed dan 50% physical dan magic attack.

Namun, jika jarak musuh terlalu jauh, atau makhluknya berjalan terlalu jauh, dia akan menghilang.

Cooldown: 100.0

10.Flicker

Battle spell yang kesepuluh adalah Flicker, Flicker adalah battle spell yang digunakan untuk lari, atau kabur, namun cara kaburnya tidak seperti sprint, karena Flicker menggunakan kemampuan berteleportasi.

Dimana, hero akan berteleportasi ke arah yang ditentukan, dalam jarak dekat, dan setelah itu akan meningkatkan 5 physical dan magic defense.

Sebenarnya, keunggulan flicker dari sprint bukan dari kaburnya, tapi dari combo yang bisa digunakan untuk beberapa hero, yang akan sangat bagus sekali dengan menggunakan flciker.

Cooldown: 120.0

11.Arrival

Battle spell yang kesebelas adalah Arrival, Arrival ini adalah battle spell selayaknya recall, namun bedanya, kamu bisa menggunakannya untuk berteleportasi ke turent atau minion.

Arrival akan membuat hero berteleportasi sangat jauh ke turent tim atau minion tim, dan saat berteleportasi, tak seperti recall, Arrval tidak bisa dibatalkan saat kamu memberian atau menerima demage, yang artinya bagus untuk digunakan kabur.

Saat memencet battle spellnya, map akan terbuka, dan saat itu, kamu bisa memilih untuk berteleportasi dimana. Dan Arrival hanya bisa dihentikan saat kamu memencetnya kembali setelah ingin berteleportasi.

Selain itu, setelah berteleportasi movement speed hero juga akan meningkat sebesar 30%.

Cooldown: 120.0

12.Vengeance

Battle spell yang terakhir adalah Vengeance, battle spell ini mirip seperti skill 2 milik Gatotkaca, dimana bisa membalikan serangan musuh.

Dimana, dengan Vengeance, setelah saat battle spell digunakan, dan hero kamu diserang menggunakan bassic attack, 4 detik berikutnya hero musuh yang menyerang hero kamu akan mendapatkan 200 magic demage disetiap serangannya.

Check Also

Istilah-istilah Penting yang ada dalam Mobile Legends

Mobile Legends, atau game moba yang kita sedang menjadi game yang sangat populer dalam kalangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *